oleh

Usai Renang Sekolah, Dua Pelajar Tewas Dilindas Bus

Kecelakaan Maut, Dua Pelajar Tewas Dilindas Bus

DOMPU – Dua pelajar SMP di Kabupaten Dompu tewas mengenaskan setelah mengalami kecelakaan di Jalan baru H Abubakar Ahmad (Lintas Dompu – Sumbawa) atau 300 meter barat Mako Brimob Minggu (18/09) kemarin. Dua pelajar itu tewas seketika dilindas bus yang melaju dari arah yang bersamaan sekitar pukul 12.15.

Kedua korban tewas tersebut yakni  Rizki warga Kelurahan Karijawa serta Syamsurijal, warga Dusun Rasa Nggaro Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan naas yang menimpa para siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Dompu itu saat mereka pulang usai mengikuti kegiatan renang di kolam pemandian Madaprama.

Anak-anak yang baru beranjak remaja ini melaju dari arah barat dengan berbonceng empat. Tepat di tikungan kampung Perumahan Desa Matua Kecamatan Woja, para korban menyalip sebuah Bus penumpang.

Saat menyalip, mereka yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan Nomor Polisi EA 5091 PA ini dikagetkan dengan sebuah Bus yang melaju dari arah yang berlawanan sehingga merekapun terserempet dan terpental jatuh.

Kedua rekan korban lainya M Risqi Nirwana (pengendara) dan M Jayid (berada dibelakang pengendara) terlempar hingga keluar bahu jalan, sementara  Rizki dan Rijal yang dibonceng paling belakang terjatuh di tengah jalan, dan terlindas oleh Bus yang sebelumnya mereka salib.

“Dua orang terlempar keluar jalan, sementara dua orang korban tewas itu jatuh di jalan dan langsung dilindas oleh Bus” ujar Surya warga yang ada di sekitar TKP.

Akibat kejadian itu, Rizki dan Rijal tewas seketika di tempat kejadian, sementara dua orang korban lainya selamat dari maut. Hingga berita ini dirilis kedua korban selamat itu tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Dompu.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Dokter jaga Rumah Sakit Umum Dompu mengungkapkan, bahwa kedua korban tewas itu mengalami benturan keras dibagian Kepala. Akibat benturan itu menyebabkan perubahan kepala dan tidak simetris serta terjadi pendarahan di otak, hidung, telinga, dan mulut.

“Tadi saat nyampe disini (RSUD red) keduanya sudah meninggal, kepala keduanya parah dan sudah tidak simetris lagi,” jelas Ari dokter jaga RSUD Dompu.

Sementara sopir beserta bus penumpang Putra Sayang jurusan Kore – Bima dengan Nopol EA 7740 YZ yang melindas para pelajar tersebut saat ini telah diamankan di Mapolres Dompu. (pur)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]