oleh

Pengurus FPRB Dompu Dikukuhkan

 

DOMPU-Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Dompu periode 2016-2021, dikukuhkan oleh Sekda Dompu H Agus Buhari SH,M.Si melalui SK Bupati Jumat (3012). Pengukuhan ituberlangsung di Gedung Samakai dan dihadiri oleh berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, H Agus Bukhari menyambut baik pembentukan FPRB. Dia berharap keberadaan FPRB memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Datangnya bencana memang tidak bisa ditolak, namun FPRB harus mampu meminimalisir resiko tersebut,” jelasnya.
Menurut dia, keberadaan FPRB di sangat penting dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama ilmu tentang pengurangan resiko bencana.

“Kita berharap, FPRB dapat terus aktif memberikan pendidikan kebencanaan kepada masyarakat,” imbuh H Agus.

Ketua FPRB Yuliadin SSos mengaku, pengukuhan ini hanya formalitas. Sebenarnya. pengurus FPRB sudah terbentuk dan bahkan telah aktif menggelar kegiatan sejak beberapa bulan lalu.

“Pengukuhan ini juga untuk menyatukan komitmen pengurus FPRB,” katanya.

Meski demikia, Ketua DPRD Dompu ini mengakui telah merancang berbagai program. Kedepan pihaknya akan fokus pada simulasi penanganan bencana maupun sosialisasi pengurangan resiko bencana. Kegiatan itu akan difokuskan pada wilayah yang dianggap rawan bencana.
“Mudah-mudahan program ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]