oleh

HMI Diminta Ikut Atasi Konflik Sosial

DOMPU–Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Dompu diminta untuk ikut terlibat mengatasi potensi konflik sosial yang terjadi. Caranya dengan menciptakan kreatifitas yang positif, membangun komitmen kebersamaan dan membangun nilai-nilai kearifan lokal.

“Apabila cara-cara ini dapat kita lakukan di tengah masyarakat, maka Insha Allah, konflik sosial dapat kita hindari, sehingga visi-misi membangun daerah dapat diwujudkan bersama,”  ungkap Asisten II Setda Dompu H Soehartomo SKM,MPPM saat membuka secara resmi pelaksanaan seminar HMI dengan tema membangun sinergi mengatasi konflik sosial di aula gedung Pemuda Kamis 23 januari 2017.

Pemerintah mengakui peran generasi muda dalam ikut membangun Dompu tidak perlu diragukan lagi, karena selama ini generasi muda Bumi Nggahi Rawi Pahu salah satunya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah banyak mengambil bagian untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membangun Bangsa/Negara dan daerah ini.
Soehartomo berharap ahar Kegiatan tersebut dapat melahirkan pandangan-pandangan yang konstruktif dan membangun bagi terciptanya konduktifitas daerah. “Kita jangan hanya bisa mengkritik setiap permasalahan yang terjadi, tetapi kita juga harus bisa memberikan solusi yang terbaik bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ajaknya.

Diakhir sambutannya diharapkan, kegiatan seminar tersebut para peserta dapat memahami tentang bagaimana peranan pemuda dalam membangun daerah dengan strategis dan sinergitas antara pemerintah daerah, aparat keamanan dan masyarakat dalam penanganan dan penyelesaian konflik sosial di Kabupaten Dompu.

Hadir dalam seminar itu, Damdim Dompu, Kapolres Dompu AKBP Jhon Wesley, Kepala Kesbang Poldagri diwakili Wahyuddin,M.Si dan Ketua Komisi III DPRD Dompu Nasaruddin SH.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]