oleh

Peternak Dompu Dikunjungi Tim New Zealand

 

DOMPU–Peternak Kabupaten Dompu dikunjungi tim New Zealand. Tim tersebut bekerja sama dengan Universitas Mataram dalam membantu meningkatkan pendapatan disektor peternakan.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Dompu memiliki potensi peternakan yang sangat baik dengan hamparan savana yang sangat luas. Sayangnya dalam mengembangkan ternak masyarakat masih memakai pola tradisional.

Karena itu kedatangan tim yang dipimpin oleh Prof Taufik Fauzi ini untuk merubah pola pemiliharaan ternak sapi di Kabupaten Dompu dari tradisional menjadi moderen.

Salah satu caranya dengan mengembangkan pakan Lamtoro yang mudah tumbuh dan berkembang didaerah itu. Dengan mengkonsumsi daun lamtoro maka dalam jangka waktu tiga sampai dengan empat bulan ternak akan terlihat gemuk dan dijual dengan harga mahal.

Tim itu sendiri mengunjungi peternak di Kecamatan Pekat, Kempo, Manggelewa dan Woja.

Bupati Dompu melalui Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu Drs H Abdul Haris, M.Ap menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. ”Kedatangan Tim ini adalah karunia terbesar karena dapat membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh petani Ternak yang ada di Kabupaten Dompu”. Ucapnya..

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]