oleh

Petani Diperkenalkan Dengan Mesin Tanam Padi

 

 

DOMPU—Petani di Kabupaten Dompu mulai diperkenalkan dengan mesin penanam padi. Mesin Transplanter itu langsung dioperasi langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Dandim Dompu dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan serta Kepala BPN di Desa Wawonduru Kecamatan Woja kemarin.

 

Menurut Bupati, adanya penerapan mesin tanam bibit padi Rice transplanter membuat pekerjaan petani semakin mudah, mempercepat waktu tanam bibit padi, mengatasi kelangkaan tenaga kerja, meningkatkan produktifitas lahan, mempercepat dan mengefisiensikan proses dan sekaligus menekan biaya produksi.

 

Penggunaan mesin itu sekaligus mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam gerakan tanam padi dengan sistim jajar legowo. Tujuanya untuk meningkatkan produktifitas padi, karena dengan cara itu  merupakan salah satu teknik penanaman padi yang dapat menghasilkan produksi yang cukup tinggi serta memberikan kemudahan dalam aplikasi pupuk dan pengendalian hama penggangggu tanaman.

 

Kegiatan ini merupakan kerja sama TNI,  petani dan Dinas Pertanian. Dan menurut Bupati itu adalah bukti manunggalnya TNI dengan Petani dalam mendorong keberhasilan swasembada pangan.

Hama Tikus Resahkan Petani Woja

Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang yang talah memberikan motivator dan secara fokus membantu petani dalam mewujudkan keberhasilan pangan di daerah ini.

 

Usai memberikan sambutan, Bupati Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kajari Dompu, Kadis Pertanian dan Perkebunan Dompu dan Kepala BPN Dompu melakukan tanam padi perdana dengan menggunakan mesin Rice Transplanter.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]