oleh

Belajar Ilmu Robot, STKIP Yapis Dompu Kirim Lima Mahasiswa ke Yogjakarta

DOMPU—Untuk memperdalam ilmu robot, STKIP Yapis Dompu mengirim lima mahasiswanya ke Yogjakarta. Kelima mahasiswa itu Selasa kemarin resmi dilepas oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Ilham Usman,M.Pd di kampus terkait Bali I Dompu.

Kelima mahasiswa itu adalah Prodi Teknologi Informasi masing-masing Abdillah, Juanda, Mislah, Fahrain Fistarian dan Khaerun Gamal. Mereka akan belajar pada sebuah lembaga yang dipercaya di Jogja sebulan lamanya.

Wakil Ketua III STKIP Dompu Ilham Usman,M.Pd dalam kata-kata pelepasan meminta agar mahasiswa yang dikirim dapat belajar lebih serius sehingga pulang dengan hasil yang maksimal.

Dikatakan Ilham, Prodi TI kini tengah serius belajar ilmu robot, sehingga diharapkan kreatifitas dan inovasi yang dihasilkan mampu bersaing dengan kampus-kampus lain di Indonesia.

Pengiriman lima orang mahasiswa ini lanjutnya adalah langkah awal dalam program kerjasama dengan sebuah lembaga di Jogja. Kalau pengiriman ini mampu memberikan hasil yang maksimal maka akan dilanjutkan lagi dengan mengirim mahasiswa yang lebih banyak.

‘’Yang berminat untuk mengembangkan ilmu robot sudah banyak, kalau ini berhasil kita akan kirim lebih banyak lagi,’’pungkas Ilham.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]