oleh

Hati-Hati Ada Rekrutmen Ilegal di PT STM

DOMPU-Hati-hati, ada rekrutmen ilegal yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab di PT Sumbawa Timur Mining(STM). Modusnya dengan mendatangi korban terutama di Kabupaten Dompu dan Bima untuk dipekerjakan diperusahaan tambang yang terletak di Kecamatan Hu’u Dompu NTB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan sudah puluhan orang yang tergiur dan tertipu. Para korban diminta untuk menyediakan uang kisaran uang Rp 5 juta hingga puluhan juta. Bahkan dijanjikan akan ditrining di Bali.

Goverment Relation Coordinator, PT STM H Iswan yang dikonfirmasi mengaku sejauh ini tidak ada rekrutmen baru karyawan diperusahaanya. Sebab rekrutmen yang dilakukan oleh PT STM selama ini selalu terbuka melalui media. ”Tak ada rekrutmen tenaga kerja saat ini,” ujar Iswan.

Pihaknya diakui Iswan mendengar adanya informasi rekrutmen ilegal tersebut bahkan telah memakan korban. Karena itu ditegaskan Iswan belum ada rekrutmen baru. selain itu dijelaskan pula dalam setiap rekrutmen tak ada pungutan apapun.

Apakah ada terlibat orang dalam?, Iswan menegaskan kalau itu terjadi maka pihak perusahaan akan memberikan sanksi yang tegas.

Informasi yang diperoleh juga bahwa oknum pelaku rekrutmen ilegal telah diamankan oleh aparat Polres Bima atas laporan korban. ”Kita minta agar masyarakat hati-hati bila ada tawaran pekerjaan. Segera lakukan klarifikasi agar tidak menjadi korban penipuan,”pungkas Iswan. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]