oleh

Crew TNGT Akan Kibarkan Merah Putih di Puncak Tambora

 

DOMPU–Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI tahun ini. Salah satunya, seperti yang dilakukan crew Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT).

 
Tanggal 17 Agustus nanti, crew TNGT akan mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung tertinggi di pulau Sumbawa itu. Namun, sebelumnya, pada tanggal 15 Agustus akan di awali dengan kegiatan kemah bhakti. Untuk kegiatan ini akan dipusatkan di lapangan bola Desa Pancasila, Kecamatan Pekat.

 
Selain pihak TNGT. Pihak TNI, Polri dan sejumlah pegiat lingkungan dan komunitas pemerhati Tambora juga akan dipersilahkan untuk ikut terlibat dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun tersebut.

 
Rencananya, bendera merah putih yang akan dibentangkan di Puncak Tambora mmiliki panjang 7,2 meter.  Bendera taman nasional sebanyak 45 buah, 17 bendera kementrian LHK dan ditambah 8 buah bendera kementrian LHK. “Jumlah atribut bendera itu kita sesuaikan dengan tema hari kemerdekaan kita tahun ini, kata kepala TU Taman Nasional Gunung Tambora, Deny Rahady kepada media ini kemarin.

 
Dijelaskan, kegian tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan expedisi merah putih yang juga merupakan rangkaian memperingati hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). “Dengan kegiatan ini harapan kita Tambora makin dikenal. Dan kita semua berkewajiban menjaganya,” pungkas Deny. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]