oleh

Bank NTB Dompu Bantu Air Bersih Ke Warga

DOMPU-Kesulitan air bersih yang dialami sebahagian warga Dompu membuat Bank NTB Cabang Dompu turun tangan. Bekerjasama dengan BPBD Dompu, Rabu 27 September 2017 memberikan bantuan air ke warga yang membutuhkan.

Pemimpin PT PT Bank NTB KC Dompu Syarifuddin Ramadhan dan Kepala BPBD Drs Imran turun langsung kelokasi pembagia lengkungan Dorompana dan Lingkungan Dorongao Kelurahan Kandai I.

Sejumlah Kepala Keluarga menyambut gembira kehadiran bantuan air bersih itu, sebab menurut mereka saat ini benar-benar kesulitan mendapat air bersih. Warga harus mengeluarkan uang untuk membeli air untuk kebutuhan hidup. ”Kita sangat berterima kasih atas bantuan air bersih ini,” ungkap Ibu Atun yang tengah sibuk menyiapkan ember untuk menampung air.

Abdullah warga lain juga terlihat sangat gembira, karena itu begitu melihat mobil tangki datang dia menyiapkan seluruh alat tampung, ember, baskom maupun panci. ”Mumpung ada air kita ini semua penampung air yang ada,” tutur Abdullah gembira.

Pembagian air itu dipantau juga oleh Lurah Kandai I Dedi S Sos, dan Babinsa setempat. Lurah Kandai I menyatakan terima kasih atas bantuan itu karena sangat bermanfaat ditengah masyarakat yang sedang kesulitan air bersih.

Sementara Kepala BPBD Drs Imran, saat melepas timnya untuk menyalurkan air menyatakan berterima kasih kepada Bank NTB yang bersedia memberikan bantuan melalui dana CSR nya.

Pihaknya saat ini kata Imran memang tidak lagi memiliki dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air. Diakinya pihaknya sudah mengajukan anggaran melalui pemerintah pusat untuk membantu warga, hanya saja hingga saat ini belum ada realisasi. ”Kita bersyukur adanya bantuan ini,” paparnya.

Bantuan yang diterima akan mencukupi untuk melayani masyarakat hingga 20 hari kedepan. Wilayah-wilayah yang menjadi sasaran sudah diidentifikasi dan tinggal disalurkan saja.

Sementara Pemimpin PT Bank NTB KC Dompu Syarifuddin Ramadhan menyatakan sebagai Bank milik masyarakat merasa berkewajiban membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan. Bantuan sebenarnya tidak hanya air bersih, sebelumnya juga telah memberikan bantuan warga yang terkena musibah angin puting beliung. ”Melalui dana CSR kita bantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan,” tuturnya.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]