oleh

Pemuda Dompu Ikrarkan Diri Bebas Narkoba, Bebas Sampah dan Bebas Kekerasan

DOMPU-Menyambut hari sumpah pemuda Indonesia yang ke 89 Pemuda Kabupaten Dompu mengikrarkan diri dalam satu tekad untuk bebas terhadap penggunaan narkoba, bebas sampah serta bebas kekerasan.

Tiga bahaya ini memang menjadi momok bagi pemuda didaerah yang bermoto nggahi rawi pahu. Karena itu dalam event lomba jelajah bersih kota yang digelar KNPI Minggu 22 Oktober 2017 Ketua KNPI Dompu, Putra Taufan SH,MH  membacakan dekralasi sebagai wujud tanggungjawab pemuda terhadap daerah, bangsa dan negara.

Isi deklarasi yang dibacakan dihadapan ratusan peserta Lomba Jelajah besih kota itu adalah Bertanah air satu, tanah air tanpa narkoba, Berbangsa satu bangsa yang bebas sampah dan Berbahasa satu bahasa tanpa kekerasan.

Menurut Putra Taufan tiga item isi deklarasi itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, terutama pemuda diharapkan menjadi garda terdepan untuk menantisipasi dan menyelesaikanya.

Lomba jelajah bersih kota yang digelar dengan mengelilingi kota Dompu sambil memungut sampah. Pengumuman juaranya akan dilaksanakan pada puncak peringatan 28 Oktober mendatang.

Bupati Dompu yang wakili Asisten I Setda Drs H Sudirman Hamid,M.Si dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan KNPI. Terutama keterlibatan pemuda pelajar diharapkan menjadi agen untuk menyelesaikan berbagai persoalan didaerah. ”Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

KNPI sebagai wadah berhimpunya pemuda diharapkan Sudirman mampu berinovasi serta menjadi motor penggerak dalam menggalang partisipasi pemuda dan pelajar untuk ikut serta membangun daerah ini.

Lomba jelajah yang diikuti ratusan peserta star dan finish digedung pemuda jalan Bhayangkara Dompu. Selain diikuti pemuda dan pelajar, hadir pula sejumlah pejabat dalam memberikan suportnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]