oleh

Lokasi Festival Pesona Tambora Terus Dipersiapkan

Kerjasama Antara Dompubicara.com dengan Disbudpar Dompu

DOMPU–Menjelang hari puncak Festival Pesona Tambora (FPT) yang dihelat 11 April pekan depan. Pihak panitia saat ini secara intensif terus mempersiapkan lokasi yang akan dijadikan arena pelaksanaan kegiatan agenda Nasional itu.

Dibawah komando Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dompu, kegiatan persiapan lokasi FPT terus dipersiapkan dan dibenahi secara intensif.

Pengamatan media ini di lokasi. Para petugas tampak secara aktif dan sibuk mempersiapkan sejumlah  item yang akan dibutuhkan di arena FPT. Diantaranya mempersiapkan akses jalan sebagai pintu masuk menuju titik pusat kegiatan.

Selain itu, petugas Dinas PU Dompu juga melakukan pemetaan terhadap areal panggung utama. Perkampungan Pramuka, Camp para bikers dan rider, perkampungan masyarakat (Areal Camp) serta areal parkir. “Semua harus kita petakan. Supaya nanti bisa terarah,” kata Ir Abdul Muis, Kadis PU Dompu yang sekaligus pemegang komando atas segala persiapan lokasi FPT di kawasan Doro Ncanga, Sarae Nduha.

Pada setiap areal dan blok yang telah dipetakan tersebut petugas PU telah menyediakan sejumlah toilet dan sarana sanitasi lengkap dengan kebutuhan airnya. “Sejumlah mobil tangki air kita stand by di lokasi,” ujar Abdul Muis.

Untuk kebutuhan air bersih, sejumlah mobil tanki milik PDAM dan BNPB dilibatkan secara aktif. Saat ini pula, mobil tangki air ini difungsikan juga untuk melakukan penyiraman terhadap rumput yang ada di lokasi kegiatan. “Ini semua guna menjaga kelestarian ekosistim dan tumbuhan rumput bisa tetap hijau,” tutur Kadis PU Dompu. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]