oleh

Amankan Ibadah Puasa, Knalpot Racing dan Petasan Dirazia Polisi

DOMPU–Dinilai kerap menganggu pelaksanaan ibadah puasa, sejumlah kendaraan roda dua terutama yang memakai knalpot racing di razia petugas kepolisian.

Tidak hanya itu, sejumlah petasan dan mercon juga menjadi sasaran penertiban aparat kepolisian.

Kegiatan penertiban itu dilakukan pada Jumat (18/05) pagi ini dan dipimpin langsung Kapolsek Manggelewa, Ipda Ramli SH. Ruas jalan lintas  Sumbawa tepatnya di depan pasar Sori Utu disisir petugas.

Satu persatu kendaraan roda dua yang melintas diberhentikan dan diperiksa petugas. Selain kelengkapannya, petugas juga memeriksa barang yang dibawa pengendara. Karena dikhawatirkan terdapat barang berbahaya seperti, sajam, narkoba dan bahan peledak (Handak, Red).

Selang beberapa saat kemudia, petugas pun berhasil menemukan sejumlah motor yang memakai knalpot racing. Tanpa pikir panjang sepeda motor itu diamankan. Selanjutnya kendaraan itu digeret ke Mapolsek Manggelewa.

Disaksikan pemilik kendaraan, petugas melakukan pencopotan sejumlah knalpot racing tersebut. Kapolsek menghimbau kepada warga terutama pengendara untuk tertib aturan dan bisa menjaga ketertiban umum selama bulan suci ramadhan. “Ini semua menjawab keluhan masyarakat. Knalpot racing dan petasan kerap jadi masalah di bulan puasa,” ungkap Ipda Ramli SH kepada media ini.

Pihaknya kata Ramli akan terus berkomitmen memberikan pelayan yang terbaik dan pengamanan maksimal terhadap kepentingan masyarakat umum. “Polisi adalah pengayom. Kami akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas mantan Kanit Buser Polres Dompu itu. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]