oleh

Dinas Kominfo Didatangi Relawan TIK

DOMPU – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu Jumat (20/7), kedatangan Tim Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Indonesia Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan Tim Relawan TIK dalam rangka silaturahmi sekaligus menjelaskan tujuan kedatangannya. Silaturahmi Tim Relawan TIK disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo beserta Staf, di ruangan Kepala Dinas Kominfo.

Tim Relawan TIK Berdiri sejak 11 Maret 2018, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan beberapa Koordinator Divisi. Rencana Relawan TIK yaitu sosialisasi dan edukasi Masyarakat dengan memberikan pelatihan TIK, kerjasama dengan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah Serta Lembaga Donor atau Perusahaan.

Kebijakan Program Relawan TIK Kabupaten Dompu antara lain, mendorong Pemerintah Daerah untuk pemberdayaan TIK di tingkat Kecamatan/Desa dan Kerjasama berbagai Instansi atau Lembaga tentang Program Edukasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Ketua Tim Relawan TIK Moh. Ridwan S.Pd, Memaparkan bahwa Relawan TIK ini untuk memajukan Masyarakat Dompu di Bidang Pendidikan IT (Informasi dan Teknologi). ”Nanti mereka akan dituntun dan dididik dengan cara diberikan BIMBEL (Bimbingan Belajar) dan Kursus Komputer,”ujarnya.

Untuk sementara Desa Pekat yang menjadi target dari Tim Relawan TIK, karena yang di perioritaskan sekaligus diutamakan adalah Desa-desa terpencil, dan program itu akan dilaksanakan setelah kepengurusan dilantik.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Ir. Fakhrudin A Wahab M.Si berharap agar Relawan TIK bisa bekerja dengan profesional sesuai bidangnya dan bisa membimbing Masyarakat untuk lebih maju di bidang Komunikasi dan Informatika, dan bisa menjadi partner yang baik dengan Pemerintah khususnya Dinas Kominfo. (Nining/Kominfo)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]