oleh

Tahun 2020 Dompu Bebas Blank Spot Area

DOMPU–Tahun 2020 mendatang, wilayah Kabupaten Dompu NTB diupayakan terbebas dari daerah yang tidak terjangkau jaringan seluler atau Blank Spot Are (BSA). 

Karena itu pihak Kominfo telah mendata sejumlah titik blank spot area yang tersebar diwilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. Tercatat sembilan titik yang akan menjadi prioritas pembangunan jaringan seluler Base Transceiver Station (BTS) hingga tahun 2020 mendatang.

Sembilan titik tersebut mencangkup Desa tolo kalo Kecamatan Kempo, Dusun Palikrawe Desa mbawi Kecamatan Dompu, Dusun Nanga doro, Kecamatan Huu, UPT, Desa woko Kecamatan Pajo, Dusun Rastalo, Desa Enca Kecamatan Kilo.

Se;anjutnya Dusun Tompo, Desa Sori Tatanga, Doro Ncanga, Desa Soritatanga, dan Dusun Pancasila Desa Tambora Kecamatan Pekat.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu Ir. Fakhrudin Awahab,M.Si mengungkapkan pembangunan Tower jaringan akan dimulai pada tahun 2019 mendatang dan rampung tahun 2020.

Dikatakanya, pembangunan tower jaringanpun mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah Kabupaten Dompu, terkait penyedian lahan untuk pembangunan tower jaringan.

Menurut Fakhrudin pemerataan jaringan seluler sangat penting bagi masyarakat Indonesia sekarang ini, kebutuhan akan penggunaan internet yang sangat tinggi adalah faktor pembangunan jaringan seluler ini. “Kami sangat berharap seluruh masyarakat Kabupaten Dompu bisa bermain internet”. Ungkap Fakhrudin.

selain memudahkan untuk berkomunikasi, program pembangunan jaringan ini menjadi salah satu langkah untuk mencerdaskan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Dompu. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]