oleh

Pengidap HIV/AIDS Tergolong Tinggi di Dompu

DOMPU – Peredan penyakit menular HIV/AIDS di Dompu tergolong tinggi, lantaran kurangnya pengawasan dan sosialisasi terkait bahaya yang di timbulkan dari penyakit HIV/AIDS tersebut.

Dari data yang dikeluarkan oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Terhitung dari tahun 2014 hingga sekarang tercatat sudah 31 orang yang positif mengidap penyakit HIV/AIDS, ditahun 2018 sendiri tercatat sudah ada 7 orang yang positif terkena HIV/AIDS, dengan Penyumbang terbanyak yaitu dari kalangan TKW.

Sekertaris Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Drs. M Sarjan membenarkan jumlah pengidap HIV/AIDS di Dompu sendiri cukup tinggi, dengan jumlah pengidap yang terus meningkat pertahunnya.

Sarjan mengungkapkan kurangnya sosialisasi adalah faktor tingginya angka penderita HIV/AIDS, pihaknya menyayangkan minimnya anggaran untuk melaksanakan sosialisasi memberikan pemahaman-pemahaman terhadap masyarakat.

“Anggaran yang turun sangat minim, kami melakukan sosialisasi hanya satu kali dalam satu tahun” pungkas Sarjan.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat apabila terdapat gejala-gejala awal HIV AIDS segeralah untuk melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]