oleh

HUT KORPRI 47 RSUD Dompu Siap Fasilitasi Donor Darah

DOMPU-Memeriahkan HUT KORPRI 47 yang dirangkaikan dengan HUT Hari Kesehatan Nasional dan HUT PGRI Dompu, RSUD setempat siap menerima donor darah yang dilaksanakan mulai 22 hingga 27 Nopember 2018.

Kesiapan menerima donor tersebut berkaitan dengan surat yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah agar RSUD setempat memfasilitasi pelaksanan donor darah.

Dalam surat bernomor 556/155/orga Sekda meminta agar seluruh ASN dilingkup Pemkab Dompu dapat mendonorkan darahnya. Donor darah dimaksudkan agar stok darah di RSUD terkait tersedia serta mampu memenuhi kebutuhan.

Sekda Dompu H Agus Buchari,M.Si meminta agar ASN se Kabupaten Dompu secara sukarela melakukan donor darah. Ini penting agar ketersediaan darah di RSUD dapat tersedia, sebab kebutuhan akan darah belum tercukupi dengan stok yang ada.

Secara terpisah Direktur RSUD Dompu dr H Syafruddin mengemukakan pihak RSUD sudah siap melaksanakan dan memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

Para petugas akan siap melayani ASN yang secara suka rela mendonorkan darahnya siap dan malam. ‘’Petugas kita siap melaksanakan tugas siang dan malam,’’ tuturnya.

Menurutnya kebutuhan akan darah cukup tinggi, apalagi menjelang musim pancaroba dimana pasien meningkat dibulan-bulan tersebut.

H Syafruddin berharap agar ASN yang mendonorkan darahnya banyak berdatangan di RSUD, dalam melakukan tugas ini pihak RSUD bersifat pasif. Artinya hanya menunggu kerelaan ASN sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Sekda. ‘’Kita hanya menunggu, sebab ini suka rela,’’ pungkas H Syafruddin. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]