oleh

Kecamatan Dompu Juara Umum MTQ

DOMPU-Untuk kesekian kalinya, Kecamatan Dompu berhasil menjadi yang terbaik. Pada ajang MTQ ke XXVIII tahun ini, Kecamatan Dompu kembali berhasil menyabet predikat juara umum.

Dengan juara umum yang diraih pada MTQ tahun 2019 ini membuktikan Kecamatan Dompu telah berhasil mempertahankan gelar juara umum.
Sebab pada MTQ tahun 2018 lalu Kecamatan Dompu juga meraih juara umum.

Dari hasil penilaian dewan hakam. Kontingen Kecamatan Dompu berhasil memperoleh total nilai 53. Disusul Kecamatan Woja pada posisi ke 2 dengan nilai 40 dan peringkat ke 3 diraih Kecamatan Manggelewa.

Penetapan para pemenang ini menandai berakhirnya pelaksanaan kegiatan MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Dompu yang telah diselenggarakan di Lapangan Bola, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja.

Acara penutupan MTQ, Selasa malam tadi tampak cukup meriah bahkan lebih meriah dari malam pembukaan. Sejumlah pejabat Pemkab, unsur pimpinan DPRD, Forkopimda para Camat, Lurah dan Kades serta tokoh Agama, tokoh masyarakat serta ribuan warga terlihat antusias menghadiri kegiatan Closing Ceremony MTQ tahun ini. Dan acara tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih banyak yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat terutama warga Kecamatan Woja lebih khusus lagi warga Kelurahan Kandai Dua, selaku tuan rumah. “Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik komponen warga dan panitia MTQ tahun ini telah sukses terlaksana dengan baik,” kata H Bambang dalam sambutan singkatnya.

Kepada para pemenang. Bupati mengatakan agar kedepan bisa terus meningkatkan kualitas dan minimal bisa mempertahankan apa yang diraih saat ini. “Bagi kecamatan yang belum berhasil supaya bisa lebih semangat untuk bisa juara pada ajang MTQ berikutnya,”ujarnya.

Selain menghasilkan para Qori dan Qoriah yang Qurani. Adanya kegiatan MTQ itu menurut Bupati secara tidak langsung memberi dampak positif bagi warga sekitar arena karena terjadi transaksi ekonomi dari sejumlah stand dan lapak para pedagang. “Suatu kesyukuran ada banyak warga yang berdagang. Banyaknya sampah menandakan adanya kegiatan ekonomi selama kegiatan berlangsung,” H Bambang sembara menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah kepala dinas yang telah menyediakan jajanan gratis bagi para pengujung diarena MTQ.

Disampaikan pula, dalam waktu yang tidak lama lagi pemerintah melalui pihak Kementrian Agama akan menggelar lomba Kasidah. “Insya Allah tahun depan ditempat ini akan digelar MTQ tingkat Provinsi NTB. Dinas PU akan mendesain tempat ini agar lebih representatif lagi untuk menunjang kegiatan masyarakat,”pungkas Bupati yang disambut aplaus meriah tamu undangan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]