oleh

Jelang Pilkada PKD Kelurahan Desa Dilantik

DOMPU-Puluhan orang Panitia Pengawas Pemilihan (PKD) tingkat kelurahan dan desa se Kabupaten Dompu, Senin (17/03) pagi tadi resmi dilantik.

Prosesi pelantikan 81 orang PKD itu berlangsung di gedung Samakai. Selain dihadiri jajaran Bawaslu dan pihak KPU kegiatan pelantikan juga dihadiri langsung Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, Kapolres AKBP Syarif Hidayat dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Pelantikan sejumlah anggota PKD itu dilakukan langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Dompu, Drs Irwan.

Selain melantik puluhan PKD. Ketua Bawaslu juga melantik anggota Panwascam Pajo hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), Moh Ali Yanafia yang menggantikan almarhun Rustam. “Ini adalah hasil seleksi secara ketat. Saudara dilantik hari ini sebagai ujung tombak dalam mengawasi Pilkada,” tegas Drs Irwan, Ketua Bawaslu Dompu saat menyampaikan sambutannya.

Sebagai lembaga pengawas pemilu. Kegiatan-kegiatan pengawasan telah dilaksanakan pihak Bawaslu sejak dimulainya tahapan Pilkada Dompu beberapa waktu lalu. “Kantong-kantong pengawasan ditengah masyarakat sudah kita bentuk di tingkat desa dan kelurahan. Masyarakat bisa secara langsung ikut mengawasi,” katanya.

Irwan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan pihak Pemkab Dompu. Pada Pilkada tahun ini Bawaslu Dompu mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp 5 miliar.

Selain mendapat dukungan alokasi anggaran miliaran rupiah. Pihak Pemkab Dompu juga memberikan bantuan fasilitas gedung atau kantor baru kepada Bawaslu Dompu. “Kami berharap ada kerjasama yang baik dari semua pihak. Sehingga upaya sosialisasi pengawasan bisa terlaksana dengan baik,” kata Irwan sembari menegaskan tage line Bawaslu yakni bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

Sementara itu Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pihak Bawaslu Dompu. “Pemkab memiliki tanggung jawab sukseskan Pilkada. Tentu pemerintah wajib mendukung,” kata bupati.

HBY berharap, anggota PKD yang baru dilantik bisa lebih profesional dan maksimal dalam bekerja terutama dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkada. “Mari niiatkan pekerjaan ini demi daerah dan masyarakat,” tutur bupati. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]