oleh

NTB, Satu Pasien Dinyatakan Positif Corona

DOMPU-Propinsi Nusa Tenggara Barat tidak bebas lagi dari penyebaran virus Corona sebab satu orang telah dinyatakan positif terjangkit virus yang mematikan itu. Siaran pers Gubernur NTB yang telah beredar menyatakan hal itu.

Penderita disebutkan seorang wanita berusia 50 tahun, dia dirawat di RSUD Propinsi NTB sejak 17 Maret lalu dan kini kondisinya berangsur-angsur membaik. ”Meski positif bukan berarti tidak bisa sembuh,” tutur Gubernur.

Petugas medis kini terus berusaha menyembuhkan pasien yang sudah terjangkit virus tersebut. Meski kondisinya terus membaik, namun perlu menjalani serangkaian pengobatan serta tes laboratorium untuk memastikan yang bersangkutan negatif.

Setelah dilakukan pengetesan dan hasilnya negatif maka pasien yang bersangkutan sudah bisa dipulangkan. Untuk itu Gubernur NTB berharap agar warga tetap tenang dan waspada.

Menurut Gubernur, untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah berhubungan secara fisik dengan pasien bersangkutan. Hal ini tentu untuk memastikan virus itu tidak menyebar kepada orang lain. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]