oleh

Dompu Urutan Kedua Terbanyak Positif Corona di NTB

DOMPU-Hingga hari ini 24 April 2020 Kabupaten Dompu menempatkan diri dinomor urut dua terbanyak yang positif virus Corona (Covid). Karena itu Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan kewasdaanya terhadap penyebaran virus mematikan ini.

Posisi nomor satu ditempati Kota Mataram dengan jumlah yang positif Corona sebanyak 53 orang, disusul Kabupaten Dompu sebanyak 24 orang. Selanjutnya Kabupaten Lombok Barat dengan jumlah penderita 21 orang dan Kabupaten Lombok Timur 19 orang.

Baru Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Bima sama-sama memiliki 10 orang penderita positif Corona, KLU tiga orang dan Kota Bima dua orang. Total keseluruhan yang telah dinyatakan positif Corona sebanyak 153 orang.

Jumlah yang sudah meninggal 4 orang, dua diantaranya Kota Mataram, satu Dompu dan satu lainya KSB.

Atas kenyataan itu masyarakat Kabupaten Dompu mulai gelisah, kini disetiap kampung telah dipasang portal untuk membatasi ruang gerak masyarakat keluar masuk kampung.

Kepala Dusun Selaparang Barat Desa Matua M Nurdin yang sedang berjaga di Portal tadi malam mengemukakan akan memeriksa setiap penduduk yang datang dari luar kepentinganya apa.

Begitu juga penduduk setempat yang baru pulang akan diperlakukan hal yang sama diperiksa kemana saja. ”Sebab diluar sana juga mereka bertemu dengan orang, takutnya bertemu dengan yang sudah terpapar,” Nurdin. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]