oleh

Kaget…Dompu Jadi Daerah Pengirim Narkoba

DOMPU-Sangat mengagetkan daerah Kabupaten Dompu kini menjadi pengirim narkoba ke pulau Lombok. Usaha penyelundupkan narkoba senilai Rp 500 juta ini berhasil digagalkan oleh BNN Propinsi NTB dengan menangkap kurir berinisial SH di Kota Mataram.

Kepala BNN NTB Brigjen Pol I Gde Sugianyar Dwi Putra mengaku sangat kaget dengan fenomena daerah pengirim menjadi terbalik. ”Biasanya pengirimanya dari Pulau Lombok ke Pulau Sumbawa, tetapi ini terbalik. Makanya kita akan selidiki apakah Dompu dan Bima punya pintu masuk bagi narkoba,” ujar I Gde Sugianyar Dwi Putra Rabu 15 April 2020.

Kurir narkoba SH sebagaimana video yang beredar memang sudah dibuntuti aparat saat mengambil barang kiriman di sebuah travel di Kota Mataram. Barang titipan yang dibungkus dengan plastik hitam yang disamarkan dalam kota sepatu berisi shabu dan inex.

Dalam resi pengiriman tertulis nama Agus sebagai pengirim dan Wahyudin di Jalan Abimanyu, Cakranegara Kota Mataram sebagai penerima.

Dikatakan Kepala BNN Propinsi NTB bahwa telah ada atensi dari atasan ditengah kesibukan menangani Covid 19 tetapi tetap melakukan penegawasan serta penegakan hukum bagi peredaran narkoba didaerah ini.

Sebelumnya Kasat Narkoba Dompu Iptu Tamrin S Sos kepada media ini mengaku meski sedang menghadapi ancaman virus Covid 19 pihaknya tetap melakukan pemantauan serta pengawasan yang ketat terhadap peredaran narkoba.

Sebab sangat dikhawatirkan ditengah kesibukan aparat menangani virus akan dimanfaatkan oleh pelaku pengedar dan penjual narkoba. ”Kita tetap ketat melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap peredaran narkoba,” tegas Tamrin. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]