oleh

Keluhan Anggota JT Yang Dikarantina, Kalo Ada Virus Nginap Dimana Pak?

DOMPU-Seorang anggota Jamaah tabliq Dompu klaster Gowa Mustakim SH mempertanyakan perlakuan Pemerintah Daerah Dompu dan tim medis dengan mengkarantina sekitar 60 orang rekanya di RSUD dan RSU Pratama Manggelewa.

Pertanyaan itu disampaikan Mustakim mengingat dirinya serta rekan lainya dalam keadaan sehat-sehat saja. Dia juga sekaligus mengklarifikasi waktu inkubasi virus selama 14 hari. ”Kami hampir sebulan pulang dari Gowa, tidak ada gejala apa-apa, sehat-sehat saja,”aku Mustakim.

Mustakim mengaku pihaknya sudah mengikuti tata cara sesuai SOP Covid 19 pasca pulang dari Gowa dengan melakukan karantina mandiri selama 15 hari. Termasuk tetap melakukan pemeriksaan rutin dipuskesmas terdekat.

”Sudah sebulan kita kembali dari Gowa, tidak ada gejala apa-apa, tetapi kita dikatakan ada virus,” katanya lagi.

Dirumah sakit Pratama Manggelewa pihaknya sempat mempertanyakan tentang virus pada tubuh yang sehat-sehat saja. ”Saya sempat tanyakan ke dokter kalau kami ada virus, dimana nginapnya,” tanya Mustakim.

Karena itu Mustakim ingin berdialog dengan pemerintah untuk meminta kejelasan status. Sebab sudah beberapa hari dikarantina tidak ada yang bisa dilakukan termasuk berusaha untuk menafkahi keluarga. (DB04)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]