oleh

Cegah Penularan Corona KONI Bagikan Ribuan Masker

DOMPU-Upaya pencegahan terhadap Corona Virus Disease (Covid 19) semakin gencar dilakukan pemerintah. Memutus rantai penyebaran virus mematikan itu pun merupakan tanggung jawab semua unsur, tak terkecuali pihak Komite Olahraga Nasional Indonseia (KONI).

Di Kabupaten Dompu sendiri, jajaran pengurus KONI sejak awal telah berupaya dalam kegiatan yang berkaitan dengan dampak Covid 19.
Salah satunya yakni menghentikan sementara kegiatan olahraga di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) dan termasuk menutup aktifitas di GOR Ginte.

Beberapa pekan lalu, pihak KONI Dompu juga melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan bahan Sembako kepada sejumlah atlet dan pelatih di masing-masing Cabor. Terutama bagi atlet dan pelatih yang dianggap berhak menerima bantuan itu sebagai dampak ditengah pandemi Covid 19.

Sikap komitmen KONI Kabupaten Dompu dalam upaya pencehagan terhadap penularan virus berbahaya Corona, terus dilakukan.

Kamis (14/05) pagi tadi, pihak KONI Dompu turun langsung ke jalan, terminal dan pasar membagikan ribuan masker. Sejumlah pengendara, para penumpang, sopir bus, kernet, calo tiket, pedagang asongan dan petugas terminal menjadi sasaran pengurus KONI untuk dibagikan masker.

Tidak sampai disitu, para pengguwa KONI Dompu yang dikoordinir Dodi Herdiana juga masuk ke areal pasar belakang terminal menyambangi satu persatu para pedagang tradisonal dan membagikan masker.

Selain pedagang, para pengunjung pasar, buruh panggul, anak-anak dan sejumlah tukang ojek serta tukang parkir masing-masing mendapatkan masker yang dibagikan secara gratis oleh pengurus KONI Dompu. “Untung ada KONI, kami yang diterminal akhirnya dapat masker gratis,” tutur Rani salah seorang pedagang buah di pasar terminal Ginte sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KONI Dompu.

Karena tingginya antusias warga yang secara sadar mau menggunakan masker .Alhasil ribuan masker yang disediakan KONI habis dalam waktu singkat. “Alhamdulillah 2000 lembar masker yang kita siapkan sudah terbagi habis ke masyarakat,” kata Dodi Herdiana, koordinator kegiatan.

Dodi berharap agar masyarakat tetap selalu patuh terhadap anjuran pemerintah salah satunya wajib menggunakan masker saat berkegiatan diluar rumah. “Kita semua berdo,a semoga kondisi ini segera membaik,” tutur Dodi. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]