oleh

Semula Positif, Swab II 32 Pasien Klaster Gowa Negatif

DOMPU-Kabar menggembirakan datang dari penanganan tim Covid 19 Dompu. Hasil Swab tahap II terhadap 32 pasien klaster Gowa yang merupakan anggota Jama’ah Tabliqh menunjukan hasil yang negatif. Hasil swab sebelumnya 32 anggota JT terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga menempatkan Dompu tertinggi urutan kedua setelah Kota Mataram.

PLT Kadis Kesehatan Dompu Maman H Sidiq,SKM.M.Kes menyatakan selain 32 ada juga 20 pasien yang hasil swab sama negatif sehingga total menjadi 52 orang.

Rincianya 30 orang dari Cluster Gowa swab tahap II dan 1 orang transmisi lokal swab tahap II. Kemudian, 9 sampel ulangan swab kontak erat pasien positif , 5 orang keluarga kontak erat dari klaster Gowa swab tahap II dan 4 orang tenaga kesehatan swab tahap II.

Sedangkan 11 sampel negatif lain dari tahap I kontak erat pasien positif. Yakni, 10 orang keluarga kontak erat dari klaster Gowa dan 1 orang tenaga kesehatan.

Meski tes Swab dinyatakan negatif, 32 pasien belum bisa dipulangkan. Mereka masih dilakukan tes Swab lanjutan untuk memastikan benar-benar sembuh dari Covid-19. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]