oleh

Jemput New Normal, Muspika Pekat Gelar Bhakti Sosial

DOMPU-Menyongsong diberlakukan kehidupan normal (New Normal) ditengah pandemi Covid 19 Muspika Pekat Dompu NTB menggelar bhakti sosial 1 Juni 2020 yakni pembersihan pasar senin.

Kerja bhakti itu melibatkan Kapolsek IPDA MUH. SOFYAN HIDAYAT S.Sos beserta jajaranya, Danramil Kapten Kav M Kasim dan jajaranya serta Camat Gunawan SE dan seluruh perangkatnya.

Menurut Kapolsek Pekat kegiatan ini bermaksud untuk tetap mempererat hubungan silaturahmi anta masyarakat dan unsur-unsur pemerintah dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih.

“Selain terciptanya kedekatan secara emosional dengan masyarakat,setidaknya kami bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih, oleh karena itu kami bersama sama unsur muspika kecamatan pekat mengadakan kegiatan tersebut agar tumbuh rasa kebersamaan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya,” tutur Kaplsek IPDA MUH. SOFYAN S.Sos.
Pada kesempatan tersebut juga Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghidupkan serta menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang kian terkikis seiring perkembangan zaman.

Demikian juga dengan budaya hidup sehat agar tetap terjaga terlebih saat ini pandemi covid19 masih berbahaya dan perlu kita tangani bersama sama. Kegiatan seperti ini akan berkesinambungan dan kita akan tentukan beberapa titik lokasi untuk dilaksanakan gotong royong. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]