oleh

Pilkada Dompu Gerindra Resmi Usung AKJ-SYAH

DOMPU-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Dompu.

Kepastian tersebut ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dukungan partai Gerindra terhadap Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan atau yang disingkat AKJ-SYAH.

Prosesi penyerahan surat rekomendasi dukungan tersebut dilaksanakan Jumat (24/7) sore tadi di posko pemenangan AKJ-SYAH, Jln Syeh Muhammad, Kelurahan Bali Satu Dompu.

Surat rekomendasi dengan nomor 07-712/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 sore tadi diserahkan secara resmi oleh ketua DPC Gerindra Kabupaten Dompu, Kurnia Ramadan kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan.

Penyerahan rekomendasi dukungan itu disaksikan langsung ketua DPD Gerindra Provinsi NTB, Drs H Ridwan Hidayat dan Sekjen Ali Usman Ahim SH beserta pengurus partai dan anggota DPRD Dompu utusan Gerindra.

Dalam arahannya, ketua DPD partai Gerindra Provinsi NTB, Drs Ridwan Hidayat menegaskan, saat ini secara resmi mengusung AKJ-SYAH sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 9 Desember akhir tahun ini. “Semua sudah jelas. Secara resmi Gerindra mengusung AKJ-SYAH,” kata Ridwan yang langsung diaplaus ratusan pendukung dan simpatisan serta tamu undangan.

Hal itu pula disampaikan Ridwan Hidayat sebagai bentuk tanggapan dan jawaban terhadap spekulasi banyak pihak tentang arah dukungan partai yang dinahkodai Prabowo Subianto itu pada Pilkada Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan menegaskan agar semua pengurus dan perangkat partai Gerindra di Bumi Nggahi Rawi Pahu tidak main-main dengan perintah partai.

Pengurus partai mulai DPC, PAC maupun Fraksi Gerindra di DPRD diMinta mendukung penuh dan berjewajiban memenangkan pasangan AKJ-SYAH. “Bagi yang membangkang akan dikenai sanksi tegas,” tandas Ridwan Hidayat.

Ketua DPD Gerinda ini menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran seluruh pendukung dan simpatisan AKJ-SYAH. Ridwan mengaku kaget atas antusias tamu undangan yang hadir memadati lokasi penyerahan rekomendasi dukungan Jumat sore tadi. “Serasa saya mendatangi pendopo bupati. Saya kaget, ini luar biasa ramai sekali,” tuturnya

Bakal calon bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani didampingi calon wakil bupati Syahrul Parsan, dihadapan ratusan pendukung dan simpatisannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas pencapaian serta dukungan yang diraih selama proses pemilihan partai pengusung. “Alhamdulillah kita akhirnya bisa berjuang bersama partai Gerindra,” ujar Kader Jaelani yang disambut pekikan Allahu akbar para pendukungnya.

Sejak awal proses pencalonanya, Gerindra menurut Abdul Kader Jaelani adalah salah satu partai politik yang diliriknya. Dan saat itu pula tahapan demi tahapan mulai dilakukan untuk mendapatkan kepastian proses dukungan dan pengusungan oleh partai yang memiliki 4 kursi Di DPRD Dompu itu. “Mohon dukungan semuanya. Insya Allah dalam waktu dekat partai Nasdem akan segera menyusul,” ujarnya.

Prosesi penyerahan surat rekomendasi partai Gerindra kepada pasangan AKJ-SYAH tadi berjalan lancar, tertib dan aman. Serta mendapat pengamanan dari pihak Polres Dompu dan pengawasan langsung oleh petugas Panwascam Dan Bawaslu Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]