oleh

DPRD Ancam Hapus Anggaran Perawatan Mobil Dinas

 

DOMPU-Kasus banyaknya oknum pejabat di Dompu yang diduga sengaja mengganti plat mobil dinas ke plat hitam kini disikapi serius lembaga DPRD Dompu.

Melalui ketua komisi I DPRD Dompu, Ir Muttakun lembaga wakil rakyat meminta pihak Pemkab Dompu dalam hal ini, Plt Sekda Drs H Muhyibudin untuk segera bersikap dan melakukan upaya penertiban terhadap sejumlah kendaraan dinas yang telah disalah gunakan oleh oknum para pejabat. “Mobil plat merah sudah jelas untuk kendaraan dinas. Kok diplat hitam dan digunakan diluar jam dinas,” tandas Muttakun.

DPRD selama ini menurut Muttakun kerap mendapatkan informasi dan laporan terkait ulah oknum para pejabat yang menyalah gunakan fungsi kendaraan dinas.

Bahkan Kata Muttakun ada juga oknum pejabat yang membawakan serta kendaraan dinas padahal sudah pindah kantor dan tidak lagi berhak memegang kendaraan dinas. “Anehnya pihak Pemkab kok terkesan membiarkan. Padahal itu aset daerah yang pembelian dan perawatan ditanggung anggaran negara,” tukasnya.

Sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan. DPRD kata Muttakun tidak segan akan mengambil sikap tegas jika masih menemukan adanya mobil dinas yang berganti plat hitam. “Anggaran perawatan akan kami potong dan ditiadakan jika hal itu masih terus terjadi,” ancam politisi NasDem Itu.

Ditengah situasi politik Kota Dompu yang saat ini lumayan hangat, Muttakun mengajak para pejabat eksekutif untuk bekerjasama memberi tauladan dan menciptakan susana yang harmonis agar masyarakat bisa merasa nyaman, aman dan terayomi. “Karena dipundak seorang pejabat, seluruh tugas dan wewenang harus dipertanggung jawabkan,” tutur wakil rakyat yang juga mantan aktivis garis keras di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu.

Secara terpisah, Sekda Dompu Drs H Muhyibudin yang hendak dikonfirmasi belum berhasil ditemui. Dihubungi melalui Whatshap juga tidak ada jawabannya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]