oleh

Iptu Ivan Ronald Cristofel : Warga Dompu Keras, Tapi Baik

DOMPU-Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Ronald Cristofel,STK punya penilaian tersendiri terhadap karakter masyarakat Dompu. Menurut pria yang sudah menjabat enam bulan di Polres Dompu ini masyarakat Dompu memiliki karakter yang keras tetapi memiliki hati yang baik dan lembut.

Jebolan Akpol tahun 2014 kelahiran Batak ini mengaku memiliki kesamaan karakter dengan masyarakat didaerah asalnya. Karena itu dia merasa cukup senang bisa bertugas didaerah yang bermotto Nggahi Rawi Pahu.

”Karakter masyarakat disini (Dompu,red) cukup keras, tetapi sangat baik dan berhati lembut,” ujar Ivan saat berbincang-bincang dengan media ini Selasa 29/9.

Buktinya lanjut Ivan, dirinya juga diterima dengan baik sekaligus bisa berinteraksi dengan baik pula layak saudara dengan masyarakat didaerah ini. Dicontohkan Ivan bila terjadi permasalahan diakui awalnya ditanggapi keras tetapi setelah didekati apalagi sudah berada dikantor mampu diselesaikan dengan baik pula.

”Ini yang menarik bagi masyarakat Dompu awalnya keras, tetapi setelah dilakukan pendekatan lunak dan baik sekali,” paparnya.

Terkait dengan penegakan hukum, pria kelahiran tahun 1992 menjelaskan bahwa hukum harus ditegakan, tetapi tidak semua kasus harus berakhir didepan meja pengadilan. ”Tidak semua kasus yang dilaporkan berakhir dipengadilan, kalau mengarah kepada pembinaan kenapa tidak,” pungkasnya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]