oleh

Mengaku Sehat dan Bebas Corona, Chika dan Syaifurrahman Resmi Daftar ke KPU

 

DOMPU-Meskipun sempat dinyatakan positif terpapar virus corona. Calon Wakil Bupati, Ika Rizki Veryani atau yang akrab disapa Chika, Minggu (06/8) siang resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU Kabupaten Dompu.

Chika pun menyertakan surat keterangan bebas Covid 19 atau hasil uji Swab kedua dari rumah sakit Universitas Mataram (Unram), pada dokumen pendaftaran.

Bersama calon bupati H Syaifurrahman Salman SE. Calon wakil bupati Chika, tiba dikantor KPU sekitar pukul 15. 30. Wita.

Kehadiran pasangan SUKA (Syaifurrahman-Chika) diantar oleh sejumlah pendukung dan parpol pengusung.

Sebelum tiba di kantor KPU. Pasangan Cabup dan Cawabup yang memiliki program Pendidikan dan Kesehatan gratis (Penkes) tersebut berjalan kaki dari posko SUKA centre di jalan Manuru Bata, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu menuju kantor KPU.

Sama seperti paslon lainnya. Kedatangan pasangan SUKA di kantor KPU mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian dan aparat Kodim 1614 Dompu.

Sejumlah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 juga terlihat secara aktif melakukan pengawasan. Bahkan para tenaga medis tampak penuh disiplin melaksanakan protokol Covid, termasuk mengenakan baju Hazmat.

Guna mematuhi protokol Covid H Syaifurrahman Salman dan Ika Rizki Veryani diharuskan mencuci tangan, mengecek suhu tubuh dan wajib bermasker serta melakukan registrasi diri dibuku tamu yang telah disediakan oleh pihak KPU.

Setelah melewati tahapan itu, pasangan SUKA didampingi parpol pengusung dan LO selanjutnya diizinkan memasuki ruang pendaftaran tepatnya diruang Aula kantor KPU.

Proses pendaftaran pun dimulai dengan pemeriksaan sejumlah dokumen pendaftaran persyaratan calon dan persyaratan pencalonan.

Prosesi ini pun disaksikan langsung pihak Bawaslu Dompu, Kapolres dan Dandim Dompu. Dan sekitar pukul 17. 35 Wita, pihak KPU secara resmi menyampaikan bahwa dokumen pendaftaran pasangan calon bupati H Syafurrahman dan calon wakil bupati Ika Rizki Veryani dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat serta dapat diterima. “Setelah melakukan penelitian terhadap semua dokumen dinyatakan lengkap memenuhi syarat dan pendaftaran diterima,” kata Drs Arifuddin saat memimpin rapat.

Sementara itu, dalam konferensi pers H Syaifurrahman mengatakan jika kelak terpilih, pihaknya akan lebih fokus melaksanakan program pendidikan dan kesehatan (Penkes) gratis. Dan juga tetap akan melanjutkan program pemerintah yang ada saat ini. “Banyak masukan masyarakat yang mengaku berat pembiayaan dalam sektor pendidikan dan kesehatan. Ini salah satu program kita nanti,” ujarnya.

Berbicara peluang kemenangan, paslon ini merasa cukup optimis. Syaifurrahman pun mempercayakan masyarakat Dompu untuk menilai dan melihat secara ril terkait peluang kemenangan di kubu SUKA. “Kita kembalikan ke rakyat lah. Bagaimana rakyat menilai program kita, Insya Allah lah,” tuturnya.

Disinggung perihal kondisi kesehatannnya, Calon Wabup Ika Rizki Veryani mengaku dalam keadaan sehat. Chika juga mamastikan dirinya telah bebas dari Corona karena berdasarkan hasil tes Swab rumah sakit Unram dinyatakan negatif. “Alhamdulillah sehat walafiat. Semalam sudah keluar hasil Swab, saya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Usai proses pendaftaran, pasangan calon yang diusung koalisi partai PPP, Golkar, Demokrat dan PAN akhirnya meninggalkan kantor KPU dan disambut teriakan yel-yel para pendukungnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]