oleh

HMI Dompu Akan Deklarasi Anti Money Politik, Kapolres Mendukung

DOMPU-HMI Cabang Dompu NTB berencana mendeklarasikan anti money politik dalam Pilkada kali ini dengan melibatkan tiga pasangan calon. Hal ini penting untuk mendapatkan pemimpin yang bermartabat serta memiliki kwalitas.

Atas rencana itu Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH,SIK sangat mendukung dan langsung mendatangi sekretariat HMI di Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu. Disana Kapolres memberikan semangat agar rencana itu bisa diwujudkan.

“Kami dari pihak Polres Dompu sangat mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan tersebut,” ungkap Kapolres dihadapan pengurus HMI seraya berharap agar Paslon dapat mempedomani hal tersebut dan tidak hanya diucapkan dari lisannya saja.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan himbauan kepada masing-masing Paslon agar menyatakan sikap. “Nanti kami akan mengimbau terhadap ketiga Paslon agar menunjukan komitmen mereka untuk anti terhadap Money Politik dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berani menolak money politik,” isyaratnya.

Sementara, Ketua HMI Cabang Dompu Herdiansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan serta dukungan dari pihak aparat kepolisian atas hajatan yang direncanakan.

Terkait waktu kegiatan, pihaknya akan koordinasikan terlebih dahulu dengan Pihak Bawaslu Kabupaten Dompu.  HMI juga akan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Dompu yang aman, nyaman dan sejuk.

“Kami akan ikut serta dalam menciptakan pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, damai dan sejuk. Kami juga akan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” isyarat Ketua HMI Cabang Dompu.

Usai menyampaikan komitmen Kapolres Dompu menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan terima Ketua HMI Herdiansyah. Kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi oleh HMI untuk siap membantu TNI-Polri dalam mewujudkan Kabupaten Dompu yang Cinta Damai. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]