oleh

Nakes Diminta Tetap Semangat Rawat Pasien Corona

 

DOMPU-Virus Corona memang telah menjadi persoalan dunia. Semua pihak diminta untuk bekerja sama menanganinya.

Pihak tenaga kesehatan (Nakes) pun diminta tetap semangat dan penuh sabar melayani dan merawat warga terutama pasien yang terpapar Covid 19. “Para nakes jangan kendor dan harus tetap semangat merawat pasien covid,” ujar Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj Sitti Rohmi Djalilah MPd, Rabu (21/10) sore tadi.

Hal itu disampaikan Wagub pada saat silaturahim dan tatap muka dengan sejumlah Nakes di RSUD Dompu.

Mengingat kondisi Kabupaten Dompu masih berada pada zona merah karena peningkatan jumlah kasus corona. Wagub berharap agar pihak RSUD, Dikes, pemeritah, TNI, Polri dan Tim Gugus serta elemen lainnya untuk tetap membangun kerjasama yang baik. “Kita semua harus bekerja tulus iklas. Kita harus melayani dengan cinta dan kasih sayang, kita harus selalu semangat,” katanya.

Dihadapan undangan, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja para Nakes yang ada di Kabupaten Dompu, baik yang bertugas dirumah sakit maupun di sejumlah Puskesmas. “Terima kasih bagi para Nakes yang telah merawat pasien covid selama ini. Semoga kita bisa tetap produktif bekerja dengan selalu patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Wagub menghimbau kepada elemen masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk selalu bersikap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Perilaku hidup sehat dengan selalu melaksanakan 4 M, yakni wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumuman menurut Wagub merupakan hal penting harus tetap diperhatikan oleh masyarakat. “Kebersamaan kita semua mematuhi disiplin protokol kesehatan adalah kunci keluar dari kesusahan saat ini,” tuturnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi para Nakes, Wagub NTB diacara tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sejumlah masker dan diterima langsung Direktur RSUD Dompu, dr Alief Firiasa Maulana. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]