oleh

Pasca Kericuhan, Kapolres Perketat Pengamanan di Bawaslu

 

DOMPU-Pasca insiden kericuhan antara massa pendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Dompu dengan aparat keamanan, Rabu (30/9) sore kemarin, di kantor Bawaslu Dompu.

Pihak kepolisian saat ini lebih meningkatkan pola pengamanan. Bagi setiap pelaku keributan dan pihak yang dianggap memprovokasi akan ditindak tegas.

Penegasan itu disampaikan langsung Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (01/9), pagi tadi. ” Hari ini pengamanan ditingkatkan. Kita akan tindak tegas sesuai protap,” tegasnya.

Untuk mengamankan jalannya proses sidang sengketa proses Pilkada siang ini. Ruas jalan di kantor Bawaslu akan disterilkan dari aktifitas kendaraan.

Di sisi timur Bawaslu tepatnya di perempatan lampu merah Swete akan di blokade oleh pasukan Brimob. Begitu pula diarah barat yakni dipertigaan kantor Samsat Dompu juga ditutup total.

Dengan demikian arus kendaraan baik dari arah Bima maupun Sumbawa sementara dialihkan ke jalur dalam kota.” Kalo ada kerumunan kita bubarkan. Tidak boleh ada yang mendekat ke Bawaslu,” tandas Kapolres.

Pihak kepolisian menghimbau kepada elemen masyarakat Dompu terutama massa pendukung Bapaslon SUKA agar secara sadar dan bersama menjaga kantibmas dan patuh terhadap kesehatan. Himbaun tersebut terus digaungkan mengingat kondisi daerah yang saat ini dilanda bencana non alam Covid 19. “Protokol Covid harus kita patuhi bersama,” tutur Kapolres.

Untuk diketahui, Kamis siang nanti penanganan sengketa proses Pilkada Dompu dengan agenda sidang ajudikasi antara tim Bapaslon Syaifurrahman Salman dan Ika Rizki Veryani dengan pihak KPUD Dompu akan mulai digelar di kantor Bawaslu Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]