oleh

Ciptakan Pilkada Sehat Bebas Covid, Komisioner KPU Jalani Swab

DOMPU-Komitmen KPUD Dompu dalam menciptakan Pilkada yang sehat dan bebas dari ancaman virus Corona terus dilaksanakan.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Sabtu (28/11) kemarin komisioner JPUD Dompu beserta jajarannya menjalani pemeriksaan kesehatan dengan tes Swab.

Mulai dari komisioner, pejabat sekretariat, para kabag hingga staf secara aktif dan sukarela melaksanakan tes Swab.

Tes Swab jajaran KPUD Dompu itu kemarin dilaksanakan di wisma Terpijar, gedung Sanggilo, Dusun Selaparang Desa Matua, Kecamatan Woja.

Sejak pandemi Covid 19 gedung Sanggilo yang awalnya sebagai tempat pelatihan dan pusat olahraga, kini beralih fungsi sebagai tempat karantina dan isolasi pasien yang positif terpapar corona. “Sejak awal KPU berkomitmen ciptakan pilkada yang sehat dan berintegritas,” kata Ketua KPUD Dompu Drs Arifuddin saat dikonfirmasi media ini, Minggu (29/11) pagi tadi.

Arifuddin menjelaskan, disetiap tahan Pilkada pihaknya wajib melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk rutinitas sehari-hari di lingkungan kantor KPUD Dompu para komisioner dan semua pegawai hingga staf diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Hal demikian pula yang diterapkan saat turun lapangan dalam melakukan tahap pilkada di wilayah kecamatan, kelurahan maupun desa. “Penyelenggara dan masyarakat nya sehat dipastikan tercipta Pilkada yang sehat bebas virus corona,” pungkas Drs Arifuddin.

Ditingkat PPK hingga KPPS juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test di masing-masing puskesmas. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]