oleh

Dukung Pencegahan Covid, Polsek Woja Gencar Razia Masker

DOMPU-Tekad pihak kepolisian membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Corona Virus Diases (Covid 19) di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu terus dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan jajaran Polri di Dompu yakni secara intensif mengelar operasi Yustisi.

Rabu (25/11) pagi tadi, tepat di ruas jalan utama depan kantor KONI Dompu, para personil Polsek Woja menggelar operasi Yustisi dengan target pengguna jalan atau warga yang tidak memakai masker.

Operasi Yustisi yang digelar Polsek Woja pagi tadi dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dan dipimpin langsung Kapolsek IPDA Abdul Haris.

Sejumlah kendaraan baik roda empat dan roda dua dari arah timur kota Dompu dan sebaliknya, satu persatu ditahan untuk diperiksa. Bahkan beberapa bus angkutan umum juga tak luput dari pemeriksaan polisi.

Bagi para pengendara motor, pengemudi dan penumpang mobil yang kedapatan tidak bermasker akan diberhentikan.

Kemudian dengan ramah dan penuh humanis petugas polisi akan memberikan pencerahan tentang bagaimana bahaya dampak akibat tidak memakai masker jika berkegiatan diluar rumah ditengah masa pandemi Covid 19 saat ini. “Dimana pun kita pergi gunakan masker selalu. Kita semua harus saling menjaga,” tutur petugas polisi memberikan pengarahan.

Bagi pelanggar yang ngeyel dan dinilai sengaja tidak patuhi protokol kesehatan akan dihukum oleh petugas dengan cara Push Up dan mengaji.

Sikap tegas itu dikatakan petugas sebagai wujud peduli aparat kepolisian kepada komponen masyarakat terutama para pengendara. “Jangan anggap ini hukuman. Jadikan ini pelajaran agar kita semua bisa menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19,” kata IPDA Abdul Haris.

Pengamatan media ini, operasi Yustisi yang digelar Polsek Woja tadi berhasil menjaring puluhan orang pelanggar dan berjalan lancar dan aman. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]