oleh

Pelanggar Prokes Covid di Dompu Kebanyakan Pegawai Pemerintahan

 

DOMPU-Upaya pemerintah menekan angka penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu terus dilakukan.

Namun sayang, upaya itu justeru tidak mendapat dukungan sepenuhnya dari perangkat pemerintah.

Pasalnya, setiap operasi yustisi yang digelar pihak Polres dan Kodim 1416 Dompu justeru sejumlah pegawai pemerintahan yang banyak terjaring razia karena kedapatan tidak menggunakan masker.

Hal ini pula yang terjadi Rabu (18/11) pagi tadi. Sedikitnya ada belasan pegawai pemerintah terjaring razia oleh petugas di ruas jalan Soekarno Hatta depan Kantor DPRD Dompu.

Razia yang digelar sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi diikuti oleh sejumlah perwira Polres Dompu seperti Kasat Lantas dan Kasat Sabhara serta Danramil Kota.

Sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat diberhentikan untuk diperiksa apakah pengendara nya memakai masker atau tidak.

Bagi yang kedapatan melanggar protokol kesehatan (Prokes) atau tidak bermasker akan diberikan arahan dan pencerahan.

Tidak hanya itu, hukuman lain berupa pus up, hafal pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Adzan juga diberikan kepada para pelanggar. “Jangan anggap ini sebagai hukuman. Sekedar mengingatkan karena menggunakan masker untuk kebaikan kita bersama,” kata Kasat Lantas Polres Dompu Iptu I Wayan Sukarsana SH, dihadapan para pelanggar.

Khusus kepada para pegawai pemerintahan, petugas meminta kerjasama yang baik serta dukungan penuh untuk bisa secara sadar dan bersama bahu membahu dalam upaya menekan, memutus serta mencegah penularan virus Corona di Kabupaten Dompu. “Selalu memakai masker di luar rumah salah satu cara menangkal corona. Ingat masker ku melindungi mu masker mu melindungi ku,” tutur Kasat Lantas.

Pengamatan media ini saat orasi yustisi Rabu pagi tadi, sejumlah pelanggar berseragam putih hitam itu merupakan para pegawai disejumlah dinas dan OPD lingkup Pemkab Dompu, mulai dari PNS, honorer dan guru.

Kondisi yang sama juga terjadi pada saat operasi yustisi yang digelar petugas di ruas jalan depan terminal Ginte, Selasa (17/11) pagi kemarin. Beberapa orang pegawai pemerintah terjaring razia karena kedapatan tidak menggunakan masker. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]