oleh

Semua Lampu Merah di Dompu Rusak dan Tidak Berfungsi

 

DOMPU-Fasilitas Traffic Light (Lampu Merah, Red) yang tersebar disejumlah titik di Kota Dompu saat ini rusak dan tidak berfungsi sama sekali.

Bahkan kerusakan lampu merah tersebut telah terjadi sejak lama. Dan ironisnya, tidak ada upaya perbaikan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Selama ini, di Kota Dompu tercatat memiliki sarana lampu merah sebanyak lima titik yakni terpasang dilokasi Cabang Cakre, Karijawa, Koramil Kota, cabang Swete dan perempatan Dikes Dompu.

Hadirnya sarana pengatur lalu lintas kendaraan tersebut, tentu bertujuan membantu pemerintah dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan terutama para pengendara agar terhindar dari tingkat kemacetan serta menekan resiko kecelakaan.

Namun sayang, hal itu justeru terabaikan di Dompu. Bahkan akibat tidak berfungsinya sarana lampu merah tersebut setiap hari selalu saja dipersoalkan sejumlah warga dan pengendara. “Tujuan menyelamatkan pengendara justeru malah membahayakan. Percuma habiskan uang negara saja,” kata Dedi seorang seorang pengendara.

Ancaman keselamatan pengendara akibat tidak berfungsinya lampu merah, juga diperparah dengan tidak adanya penempatan petugas baik oleh Dishub maupun Polantas. “Insya Allah satu dua hari lagi akan diperbaiki,” kata Kadishub Dompu yang dikonfirmasi melalui Kabid Pengembang, Nasarudin SH Jumat (13/10) pagi tadi.

Pihaknya membenarkan tidak berfungsinya semua sarana lampu merah di Kota Dompu. Hal itu disebabkan karena terjadi kerusakan pada balon, modul dan jaringan kabel bawah tanah. “Balon sudah dipesan. Anggaran perbaikan sedang diupayakan. Seceaptnya kita perbaiki,” tutur Nasarudin. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]