oleh

Tiga Pemancing Kilo Terseret Arus Hingga Wera Timur Bima

DOMPU-Tiga pemancing asal Kecamatan Kilo Dompu NTB terseret arus laut hingga ke perairan Bima tepatnya Wera Timur Kabupaten Bima. Ketiganya terdampar di Toro Naru Sangiang dalam keadaan selamat.

Ketiga pemancing itu adalah Sunardin 22 tahun, Fikram 23 tahun dan Arif Rahman 22 tahun, mereka berprofesi sebagai pemancing ikan Tuna. Ketiganya sempat dinyatakan hilang setelah perahunya dihantam gelombang dan terseret arus Minggu malam 15 Nopember.

Ceritanya, ketiga pemancing ini hendak pindah lokasi pancing sekitar pukul 23.00 Wita, saat itulah terjadi insiden mesin perahu mati total. Mereka tidak bisa berbuat banyak ditengah laut yang jarak dengan pantai sekitar 25 mil dari pantai.

Arus laut yang deras terus menyeret mereka kearah timur hingga mencapai wilayah perairan Kabupaten Bima. Warga setempat dan Polsek Kilo menyataka ketiga pemancing hilang dan dilakukan pencarian hingga kewilayah Kabupaten Bima.

Seorang nelayan Kilo yang ikut mencari keberadaan ketiga pemancing menemukan tengah terdampar di Toro Naru Sangiang Bima. Setelah ditemukan, Andi Rahman berkoordinasi dengan Polsek Kilo dan sellanjutnya Polsek Kilo berkoordinasi dengan aparat Kepolisian Bima serta Pol Airud untuk melakukan penjemputan.

Selasa ketiga pemancing dijemput untuk dibawa pulang ke dermaga Kilo dan dikembalikan ke keluarga. Mereka sampai di Kilo sekitar pukul 11.00 Wita dan disambut oleh keluarga dan masyarakat Kecamatan Kilo.

Kapolsek Kilo Iptu Yuliansyah memnbenarkan ketiga pemancing sempat hilang akibat terseret arus. Namun berkat kerjasama dengan nelayan ketiganya berhasil ditemukan dengan selamat. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]