oleh

Cegah Penularan Covid RSUD Dompu Siagakan Pol PP di Tenda Screning

DOMPU-Menyusul adanya salah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang positif terpapar Covid 19. Pihak RSUD Dompu kini memperketat sterilisasi lingkungan rumah sakit.

Salah satunya yakni dengan membatasi aktifitas kunjungan keluarga pasien.

Tidak tanggung-tanggung, guna memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, manajemen RSUD sejak Sabtu (19/12) meminta bantuan sejumlah personil Sat Pol PP.

Personil Praja Wibawa itu ditempatkan secara khusus untuk membantu tugas para Nakes dalam mengarahkan warga dan keluarga pasien yang datang jenguk atau berobat di tenda screning. “Bantuan keamanan untuk membatasi jumlah kunjungan dan menscrening keluarga pasien yang berkunjung,” ungkap direktur RSUD Dompu, dr Alief Firyasa Maulana saat dikonfirmasi media ini, Senin (21/12) siang tadi.

Itu dilakukan menurut Alief sebagai salah satu langkah strategis pihak RSUD Dompu membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus mematikan Covid 19.

Hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab manajemen RSUD dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para Nakes yang bekerja ditengah pandemi Covid 19.

Apalagi belakangan ini, banyak para Nakes di Dompu yang positif terkonfirmasi virus Corona. “Semakin meningkat nakes yang terpapar,” katanya.

Upaya pencegahan lain yang juga dilaksanakan RSUD Dompu yakni telah melakukan uji Swab terhadap sejumlah Nakes terutama yang bertugas di ruang Instalasi Gawat Darurat.

Sebab salah seorang nakes yang terpapar Covid 19 merupakan dokter jaga di IGD. “Sementara IGD masih tutup,” jelas dr Alief. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]