oleh

Hujan Hari Ini Awet, Nanga Tumpu Awas…

DOMPU-Curah hujan hari ini di Kabupaten Dompu dan sekitarnya cukup tinggi, tidak itu saja kondisinya cukup lama dan awet. Akibatnya dimana-mana air bah menerjang untuk menuju titik terendah. ak perduli jalan, rumah penduduk, irigasi dan sejenisnya.

Begitu juga tanjakan Nanga Tumpu Manggelewa yang setiap hujan terjadi longsor, sejumlah bongkahan batu terlepas dari tempatnya menggelennding melewati jalan negara selanjutnya jatuh kelaut.

Sabtu siang seorang pemuda Fadillah menjadi korban longsoran bongkahan batu, saat asyik melewati jalan itu dua bongklahan batu menggelinding dan berhenti tepat ditengah jalan yang dilewati. Kiswanto yang kaget tak kuasa menghindar dan menabraknya.

Sebelumnya diakhir Nopember lalu dua warga yang berboncengan sepeda motor tewas seketika ditimpuk bongkahan batu yang menggelinding dari atas gunung.

Kapolsek Manggelewa Kabupaten Dompu meminta agar para pengendara yang melewati tanjakan Nanga Tumpu berhati-hati dan selalu awas. Sebab tak tertutup kemungkinan sewaktu-waktu terjadi longsoran dan sangat berbahaya bagi nasib pengendara.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]