oleh

Anggaran Fisik Desa Matua di Makan Virus

DOMPU-Pemerintah Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB tahun 2020 dan 2021 tidak dapat melakukan pembangunan fisik karena ketiadaan anggaran. Anggaran yang seharusnya ada telah diarahkan pada pemberdayaan masyarakat serta membantu warga ditengah pandemi Covid 19 yang masih berkecamuk.

”Istilahnya anggaran fisik telah di makan virus Corona,” ungkap Kades Matua Syam Firdaus diacara Mbolo Weki warga Dusun Selaparang, Minggu malam 17/1.

Karena itu Kades ini memohon maaf kepada seluruh warga dan dapat bersabar atas kondisi yang ada. Kades juga minta agar warga tidak menyalahkan dirinya atas kondisi yang terjadi. ”Mungkin ada yang berkata disaat kades saya tidak ada pembangunan fisik, ini bukan kesalahan pemerintah desa, tetapi virus corona inilah yang menyebabkan semuanya,” terang Syam.

Hal itu perlu dijelaskan Kades mengingat pelaksanaan pembangunan ditahun 2021 sudah bisa dimulai dan pembangunan fisik tak ada lagi sama seperti tahun 2020 yang lalu.

Karena itu Syam minta agar seluruh warga dapat mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dalam kehidupan sehari-hari sehingga pandemi Covid segera berlalu. ”Kita berdoa agar Covid 19 cepat berlalu,” pungkasya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]