oleh

Cara Polsek Pringgarata Cegah Pencurian Ternak di Kandang

DOMPUBICARA-Polsek Pringgarata Lombok Tengah NTB memiliki cara tersendiri dalam mencegah tindak kejahatan yang kerap kali terkadi di kandang kolektif milik masyarakat. Tiap malam personil Polsek giat melakukan patroli dengan menyambangi sejumlah kandang yang berpotensi terjadi tindak kejahatan.

“Satu persatu kandang milik warga disambangi oleh personel, guna meminimalisir pencurian ternak,” kata Kapolsek Pringgarata Iptu Derpin Hutabarat usai berpatroli di Desa Sepaket dan Desa Arjangka Kamis dini hari 14/1.

Dalam pelaksanaan, personel juga mengajak masyarakat atau warga setempat untuk bekerjasama dalam berupaya menjaga situasi kamtibmas, dengan menggalakkan kembali kegiatan ronda malam.

“Kita ajak warga bekerjasama dalam menjaga kamtibmas agar tetap terjaga dan kondusif,” terang Derpin.

Tidak hanya itu, personel juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Edukasi protokol kesehatan juga terus kita sosialisasikan kepada masyarakat, entah itu dimana saja,” tutup Kapolsek. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]