oleh

Dinilai Tidak Produktif dan Boros Anggaran Beberapa OPD Bakal Dimerger

 

DOMPU-Kebijakan untuk menghemat keuangan negara terus dilakukan pemerintah pusat. Hal ini pula yang saat ini bakal dilakukan pihak Pemkab Dompu.

Saat ini, pihak legislatif tengah mewacanakan penggabungan (Merger, Red) beberapa dinas dan Orgasasi Perangkat Daerah (OPD).

OPD yang dianggap memiliki kesamaan fungsi tugas dan dinilai tidak produktif menjadi target untuk di Merger. “Wacana merger OPD terus mengerucut. Ini akan kita bahas dengan eksekutif,” ungkap ketua DPRD Dompu, Andi Bahtiar kepada wartawan usai peresmian kantor Camat Dompu, Kamis (14/1).

Dijelaskan, merger yang akan dilakukan nantinya bertujuan untuk melakukan upaya penghematan terhadap kondisi keuangan daerah. “Produktifitas dan efektivitas pelayanan juga kita liat,” ujar Andi Bachtiar.

Dengan efisiensi anggaran dimaksud. Merger beberapa OPD nantinya dilaksanakan dengan tidak merugikan tingkat kesejahteraan para pejabatnya. “Tetap kita pikirkan untuk tunjangannya,” katanya.

Adanya wacana merger OPD tersebut, ketua DPRD berharap semua pihak bisa memakluminya tanpa harus mempolekmikan . Sebab yang utama dipikirkan dibalik itu semua adalah upaya menghemat keuangan daerah. “Ya percuma punya banyak kabinet kalau efektivitas kerja tidak memadai. Sementara daerah kita sangat bergantung pada anggaran pusat. Ini akan terus kita diskusikan,” pungkas politisi NasDem Itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]