oleh

Mandi di Air Terjun Dua Gadis Belia Tewas Diterjang Banjir

DOMPU-Dua gadis belia harus kehilangan nyawa saat mandi di air terjun Kalate Mbira Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB, Selasa sore 26/1/21. Dua gadis itu adalah Bilqis dan Melilani masing-masing umur 16 tahun.

Kedua remaja itu bersama dengan empat rekan lainya berangkat mandi diair terjun desa mereka. Rupanya bahaya mengintai disaat sedang asik mandi tiba-tiba banjir datang dari arah pegunungan, sontak enam remaja berhamburan menyelamatkan diri.

Naas kedua gadis itu tak mampu melawan derasnya arus banjir, mereka terseret dan hilang, sementara empat rekan yang selamat berlari ke perkampungan mengabarkan tentang musibah dua rekanya yang hilang. Sontak seisi kampung heboh dan mendatangi lokasi kejadian untuk mencari dan berharap korban ditemukam dalam keadaan selamat.

Warga menyisir dan mengaduk-aduk sungai, sebahagian lagi menunggu dipertigaan pertemuan sungai arah air terjun dan dari arah dam Pela Parado, namun hasilnya nihil.

Tetapi sekitar pukul 18.30 Wota satu korban atas nama Meilani ditemukan sekitar 1 km dari lokasi kejadian.  Sekitar pukul 19.30 Wita Tim Basarnas diterjunkan untuk membantu dan berhasil menemukan satu korban lain atas nama Bilqis juga dalam kondisi yang tidak bernyawa.

Kedua korban dibawa kerumah duka untuk disemayamkan, meski seluruh keluarganya histeris tetapi tetap bisa menerimanya sebagai takdir yang tak dapat dihindari.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas, AKP Hanafi membenarkan musibah korban tewas terserer banjir, dan keduanya sudah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Kapolres berharap agar ditengah kondisi cuaca yang tak menentu apalagi sedang terjadi intensitas curah hujan yang tinggi agar berhati-hati mandi disungai. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]