oleh

Bhabinkamtibmas Doromelo Dan Koramil Manggelewa Perbaiki Jalan Rusak

DOMPUBICARA-Prihatin mendengar keluhan pengguna jalan yang kondisinya rusak parah dan berlubang serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas, Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan bersama jajaran koramil dibantu warga setempat, menggelar giat perbaikan jalan dalam bentuk perataan timbunan secara swadaya, di Jalan Lintas Calabai, tepatnya di sekitar area Cabang Manggelewa, Dusun Transad I, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Senin 8/2/2021) sekira pukul 08.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Desa Doromelo, Bripka Erdan menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang tersebut.

“Kondisi jalan yang demikian disebabkan oleh arus air saat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kecamatan Manggelewa khususnya Desa Doromelo. Sehingga mengalir dan menggenangi badan jalan,” ungkap Bripka Erdan.

Lebih lanjut Bripka Erdan juga mengaku, dampak dari kerusakan itu, di samping mengganggu kelancaran lalu lintas dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas

“Kondisi seperi ini juga kerap menjadi masalah umum. Kita perlu mengambil langkah solutif guna meringankan masalah warga,” Ujarnya.

Mewakili aspirasi warga juga, Bripka Erdan berharap agar Pemerintah terkait dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut dan segera dilakukan perbaikan. Sehingga lalu lintas dapat berjalan dengan semestinya.

“Kami juga sudah mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati saat berkendara. Mereka diingatkan agar tidak lupa memakai helm dan masker. Hal lain juga perlu diperhatikan adalah terkait dengan kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi menumpuknya di saluran drainase yang dapat menyebabkan banjir,” pungkasnya. (Humas Polres)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]