oleh

Antisipasi Corona Varian Delta, Posko Harus Diaktifkan Kembali

 

DOMPU-Mengantisipasi ancaman hadirnya varian baru virus Corona Varian Delta. Satgas Covid Kabupaten Dompu meminta agar posko di setiap desa dan kelurahan diaktifkan kembali.

Hal itu disampaikan langsung Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid Kabupaten Dompu, Jufrin ST.

Menurut dia, wabah virus Corona kini terus mengancam. Untuk saat ini, beberapa daerah Indonesia kembali diserang Covid19 varian baru yakni varian delta.

Varian ini persis sama dengan virus yang menyerang negara India. Tidak sedikit penduduk ditanah Hindustan meninggal akibat terpapar virus varian delta tersebut. “Kita tidak boleh lengah. Masyarakat harus lebih disiplin lagi dengan prokes,” kata Jufrin.

Belakangan ini menurut dia, masyarakat di Dompu cenderung mulai mengabaikan pola hidup sehat terutama penerapan protokol kesehatan.

Banyak warga yang saat ini tidak lagi menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang kata Jufrin semakin menjadi. “Posko di tiap desa dan kelurahan harus diaktifkan. Kita semua harus berperan aktif,” tuturnya.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini. Pihaknya kata Jufrin akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah dengan tujuan agar bisa mempercepat pengambilan keputusan terhadap Setiyadi saat ini. “Secepatnya kita koordinasikan,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Dompu itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]