oleh

Polemik Pansel Sekda, Bupati Menunggu Proses BKD

 

DOMPU-Kemelut persoalan belum terbentuknya Panitia Seleksi (Pansel) untuk jabatan Sekda Dompu terus bergulir.

Bahkan persoalan tersebut saat ini hangat dibicarakan dikalangan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Terakhir, ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar dan ketua komisi I, Muttakun ikut menyoroti bahkan kedua politisi NasDem yang juga partai pengusung AKJ-SYAH saat Pilkada lalu mendesak bupati untuk segera membentuk Pansel.

Menyikapi hal itu, Bupati Dompu mengatakan persoalan tersebut sejauh ini masih dalam proses oleh pihak Badan Kepegawain Dompu. (BKD) “Justeru saya juga mendesak. Tapi masih dalam proses katanya,” ungkap Kader Jaelani.

Namun sejauh mana proses yang dilakukan BKD, bupati mengaku belum mengetahui nya. “Nanti ditanyakan itu masih diproses BKD,” ujarnya.

Perihal masa aktif jabatan PJ Sekda yang akan berakhir pada tanggal 29 Juni ini, menurut Bupati itu kemungkinan besar akan dilakukan perpanjangan. “Definitif jelas nggak bisa. Ya, pansel masih dalam proses. Bisa saja perpanjang lagi,” paparnya.

Jika status definitif bisa segera terwujud. Dikatakan bupati Persoalan perpanjangan jabatan PJ Sekda dengan sendirinya bisa langsung diisi. “Sekarang kita fokus dulu urus substansi nya,” pungkas bupati yang juga doyan olahraga motor trail itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]