oleh

Dua Kali Diterjang Banjir Bandang Kamar Hotel di Lakey Tergenang

 

DOMPU-Curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Dompu sejak siang kemarin menyebabkan terjadinya banjir dibeberapa kawasan.

Kali ini terjangan air gunung kembali terjadi di kawasan wisata internasional pantai Lakey, Kecamatan Hu,u Kabupaten Dompu, Senin (7/12) malam kemarin.

Banjir bandang ini lebih parah dari bencana banjir yang menerjang Lakey pekan lalu.

Intensitas hujan dari siang hingga malam hari memicu luapan air dari gunung yang memang telah gundul disebelah timur pantai Lakey.

Derasnya air banjir itu tidak mampu dibendung badan sungai kemudian meluap ke jalan raya utama lintas Lakey.

Air bah itu semakin deras menghantam daerah-daerah dataran rendah. Sejumlah kamar hotel di kawasan Lakey menjadi sasaran terjangan banjir.

Puluhan kamar disejumlah hotel tampak tergenang akibat kemasukan air bercampur lumpur. Dihalaman hotel air berwarna coklat pekat itu terlihat seperti danau sekitar diatas lutut orang dewasa.

Tidak hanya kamar hotel yang menjadi sasaran. Air banjir juga meluluhlantakkan beberpa fasilitas umum seperti trotoar yang berada sepanjang pantai.

Trotoar itu adalah akses utama bagi turis yang lalu-lalang berjalan kaki saat menikmati pantai Lakey dan surfing kini kondisinya telah jebol dan rusak parah. “Lebih parah sekarang. Air masuk ke semua hotel,” tutur Restu salah seorang pelaku wisata di kawasan Lakey.

Restu mengaku saking parahnya terjangan air banjir semalam, bangunan kios miliknya juga menjadi sasaran.

Sementara di jalan raya, air banjir cukup deras dan lumayan tinggi menggenangi bahkan terjadi kemacetan mobil dan kendaraan karena tidak bisa melintas. “Harus segera dipikirkan drainase. Kita khawatir dipuncak musim hujan kondisi akan lebih parah,” tutur Mamat pelaku wisata lainnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]