oleh

5 Hp OPPO Murah yang Bisa Dibawa Hujan-Hujanan

Di saat musim penghujan membawa hp di kantong terasa sangat mengkhawatirkan. Tapi seiring berkembangnya teknologi kini hadir smartphone yang tahan air. Salah salah satunya produk dari OPPO, terdapat HP OPPO tahan air. Dari spesifikasi dan fitur menarik yang dihadirkan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Banyak sekali rekomendasi smartphone OPPO yang cocok untuk di bawah hujan-hujanan atau anti air. Anda bisa mempertimbangkan salah satu diantaranya untuk diandalkan sebagai smartphone terbaik yang mendukung segala aktivitas berkomunikasi maupun berselancar Anda di internet.

5 Hp OPPO Murah yang Tahan Cipratan Air

Bagi Anda yang sudah penasaran apa saja rekomendasi HP OPPO tahan dengan percikkan air, kami sudah siapkan tipe-tipe terbaiknya. Di bawah ini ulasan masing-masing rekomendasi dengan spesifikasi lengkapnya:

1.       HP OPPO A16

Rekomendasi pertama kami hadirkan smartphone OPPO A16. Walaupun harganya hanya 2 jutaan tetapi performanya cukup bersaing di tingkat HP entry level karena didukung dengan prosesor MediaTek Helio G35.

Smartphone OPPO A16 ini didukung dengan tiga kamera untuk kamera belakangnya. Sensor untuk lensa wide yaitu 13MP, mono 2 MP dan macro 2 MP. Sedangkan resolusi kamera depannya tergolong standar yakni 8 MP.

HP ini juga dapat diandalkan untuk beraktivitas berselancar atau berkomunikasi cukup lama karena didukung dengan super power saving mode. Selain itu, karena kapasitas baterainya mencapai 5000 mAh. Sementara spesifikasi penyimpanannya terus tergolong cukup lega karena didukung dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Dengan dilengkapi fitur Super Nighttime Standby Mode, membuatnya sangat aman untuk dipakai saat malam hari. Sebab, fitur ini dapat bekerja meminimalisir penggunaan baterai sebesar 1,21%.

Berada di harga Rp2  juta hingga Rp3 jutaan, beberapa Hp OPPO dibekali dengan fitur IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air, baik tersiram karena tak sengaja, maupun guyuran gerimis. Didukung dengan teknologi canggih yang ditawarkan oleh OPPO A16 ini rasanya sangat menarik untuk dipertimbangkan. Utamanya bagi Anda yang sedang mencari HP tahan air dengan harga terjangkau.

2.       Hp OPPO A54

Bagi Anda yang sedang mencari smartphone tahan air dengan body yang elegan bisa memilih smartphone OPPO A54 ini. Didukung dengan desain Punch Hole pada bagian kamera selfienya sekaligus tampilan layarnya juga termasuk kekinian.

Desain-desain yang cukup modis dengan sentuhan kilatan di bagian casing-nya membuat HP OPPO ini banyak diminati. Didukung dengan sertifikasi IPX4 membuatnya bisa menghambat air pada ada jumlah sedikit. Jadi, masih aman meskipun di jalan Anda terjebak hujan.

Meskipun dilengkapi dengan teknologi canggih yang bisa resisten terhadap air tetap saja perlu dihindari dari semprotan air secara intens atau terendam di air. Setidaknya, smartphone ini masih bisa diandalkan dalam cuaca gerimis maupun kena cipratan air minum.

3,       Hp OPPO A95

Rekomendasi HP OPPO tahan air dan harganya murah berikutnya adalah tipe A95. Smartphone ini cocok sekali dipilih oleh konten kreator sebab dilengkapi dengan kemampuan fotografi yang mulus.

Ya, smartphone OPPO tahan air satu ini ini didukung dengan 3 kamera yaitu kamera utama 48 MP, macro 2 MP dan kedalaman 2 MP. Sementara untuk sensor bagian kamera depannya mencapai resolusi 16 MP. Dapat dikatakan cukup keren untuk kebutuhan konten Anda.

Selain kameranya yang mulus smartphone OPPO ini memiliki fitur Steady video sehingga cukup stabil untuk melakukan perekaman. Selain itu Anda juga bisa menjalankan gyro-EIS untuk lebih menstabilkan hasil rekaman.

Masalah ketahanan baterai nya cukup diacungi jempol karena didukung dengan baterai 5000mAh sekaligus fast charging 33 watt. Meskipun hadir dengan IP rating smartphone ini tetap tidak cocok untuk dibawa berenang atau mandi. Jadi pastikan sebelum berenang HP Anda sudah diamankan.

4.       OPPO A96

Rekomendasi berikutnya Anda bisa memilih HP OPPO tipe A96. Sebab termasuk smartphone anti air seperti percikan gerimis dan tetesan minuman. Tidak hanya diacungi jempol dari kecanggihannya sebagai smartphone anti air tetapi OPPO A96 ini memiliki performa chipset yang tangguh. Ditambah lagi dengan ketahanan baterainya yang memadai.

Kerennya lagi smartphone OPPO satu ini memiliki resolusi kamera yang tinggi yaitu mencapai 50 MP. Cocok sekali bagi Anda yang banyak kebutuhan fotografi. Harganya juga masih tergolong murah sebanding dengan fasilitas yang bisa didapatkan

5.       OPPO Reno A

Smartphone OPPO yang dirilis pada tahun 2019 ini dibanderol dengan harga ekonomis alias murah tapi menawarkan fitur tahan air dan debu. Walaupun harganya sangat terjangkau HP OPPO ini didukung dengan berbagai fitur keren yang relevan untuk masa sekarang.

Masalah ketahanannya smartphone OPPO tahan air satu ini didukung dengan Snapdragon 710 sekaligus Gorilla Glass 5 untuk pelindung layarnya. Dengan spesifikasinya ini OPPO Reno A masih layak dipertimbangkan bagi Anda yang sedang mencari smartphone anti air.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan smartphone OPPO tahan air dengan harga diskon bisa mencarinya di marketplace populer seperti Blibli. Selain, terdapat promo dan diskon di sana pengirimannya juga cepat dan pastinya packaging-nya aman apalagi untuk elektronik seperti HP.

Jadi, bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu beli hp secara offline, sangat disarankan untuk membeli nya di marketplace Blibli. Ketersediaan barang-barang elektronik seperti smartphone banyak sekali pilihannya di marketplace ini, apalagi hanya untuk HP OPPO tentu saja banyak seller terpercaya di sana yang menawarkannya.

Bagaimana dari sekian rekomendasi HP OPPO tahan air di atas semuanya dapat dipertimbangkan bukan? Apalagi yang tipe A16 yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti penghematan konsumsi daya saat malam maupun fast chargingnya. Jadi, segera check out di Blibli sekarang bagi Anda yang tertarik dengan rekomendasi kami ini!

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]