oleh

Sambut Jambore PKK, Pemdes Hu,u Gotong Royong Bersihkan Jalan Kembar Lakey

 

DOMPU-Komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Hu,u, Kecamatan Hu,u mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat terus dilakukan.

Jumat (15/7) pagi tadi, jajaran Pemdes Hu,u bersama pihak Kecamatan Hu,u, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP dan sejumlah elemen masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan semak belukar di sepanjang ruas jalan kembar kawasan wisata pantai Lakey.

Selain semak belukar. Lokasi ini juga kerap menjadi langganan tempat pembuangan sampah oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab.

Ironisnya, meskipun kawasan ini masuk dalam status ruas jalan strategi nasional. Namun penanganan untuk kegiatan perambasan dan pembersihan bahu jalan oleh dinas PUPR Provinsi NTB tidak terlihat optimal dilakukan.

Maka tak heran, kondisi ruas jalan ini tampak seperti hutan karena selalu ditumbuhi semak belukar. Hal ini tentu saja memicu reaksi dan sorotan sejumlah wisatawan dan para turis yang melancong ke pantai Lakey.

Menghindari munculnya image minor terkait masalah kebersihan di sepanjang ruas jalan kembar Lakey. Pemdes Hu,u kerap menggelar kegiatan gotong royong pada hari Jumat setiap bulannya. “Desa Hu,u terkenal dengan wisata pantai Lakey. Kami sangat menjaga agar lingkungan tetap bersih dan sehat,” kata Mujahidin, S.Sos Kepala Desa Hu,u disela kegiatannya.

Semangat gotong royong itu pula, ditunjukkan sebagai salah satu isyarat masyarakat Desa Hu,u untuk menyambut dan mendukung penuh pelaksanaan jambore PKK yang akan digelar di kawasan wisata Lakey dalam waktu dekat ini. “Desa Hu,u yang ramah, bersih dan sehat itu komitmen kami bersama masyarakat,” tutur Mujahidin yang juga dulu berprofesi sebagai pramusiwata. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]