oleh

Ratusan Bonsai PPBI Dompu Ikut Pameran Nasional di Sumbawa

DOMPU-Ratusan pohon bonsai milikanggota PPBI Kabupaten Dompu, Sabtu (18/9) pagi tadi mengikuti pameran nasional (Pamnas) di Kabupaten Sumbawa.

Prosesi keberangkatan pohon unik nan cantik itu, dilepas secara resmi Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dan Sekda Gatot Gunawan. Wakil ketua PPBI Dompu, Kisman Pangeran beserta pengurus tampak ikut hadir.

Acara pelepasan peserta pameran bonsai tingkat nasional itu digelar secara sederhana di Pendopo Bupati Dompu.

Meski demikian, suport dan dukungan moral Bupati dan Sekda mewakili pemerintah dan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu cukup terasa.

Kedua tokoh penting itu sangat mengapresiasi semangat para penghoby dan kolektor bonsai di Dompu.

Dengan penuh kagum Bupati pun melihat satu persatu bonsai yang telah diangkut rapi menggunakan mobil bak terbuka oleh para pemiliknya.

Rasa terkesima orang nomor satu di Dompu itu semakin terlihat jelas saat memperhatikan bonsai Santigi (Phempis Acidula) milik kolektor Toni TMX.

Konon usia bonsai berukuran Large tersebut berkisar puluhan tahun. Dan soal harga tentu diyakini cukup fantastis. “Luar biasa. Ini kreativitas tingkat tinggi. Patut kita apresiasi,” ujar AKJ sapaan akrab Bupati Dompu.

Bupati sangat mendukung kegiatan yang dilakukan para seniman bonsai di Dompu.

Hal itu dinilai bupati sebagai sesuatu yang positif karena selain sebagai objek seni, juga berdampak pada peningkatan nilai ekonomi pelaku seni bonsai. “Semakin tinggi nilai seninya tentu semakin berharga. Semoga karya seniman bonsai Dompu bisa membawa harum nama daerah diajang pameran nasional,” kata Bupati yang spontan diaplaus para pecinta bonsai PPBI Dompu.

Dengan iringan sirine mobil Patwal milik Polsek Manggelewa, kendaraan rombongan peserta pameran bonsai akhirnya dilepas secara resmi Bupati Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]